Home » , » PESAWAT TEMPUR TNI AU HAWK 200 JATUH DI PEKANBARU

PESAWAT TEMPUR TNI AU HAWK 200 JATUH DI PEKANBARU

Pesawat Hawk 200 yang jatuh di pekanbaru
Pesawat Hawk 200 milik TNI AU dilaporkan jatuh di kawasan Pandau Permai, Pekanbaru Riau. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. "Kita masih cek ke lapangan," kata Kapuspen Mabes TNI, Laksda Iskandar Sitompul, saat dihubungi merdeka.com, Selasa (16/10). Informasi yang dihimpun, pesawat nahas itu jatuh sekitar pukul 09.30 WIB. Pesawat Hawk 100 bagian skuadron 12
Pekanbaru.

Pilot Selamat

Pilot pesawat Hawk 200 milik TNI AU, yang jatuh di Pasir Putih, Pekanbaru, Riau, dilaporkan selamat. Letda Reza Yori Prasetyo selamat karena menggunakan kursi lontar. "Pilot selamat," kata Kapuspen TNI AU Marsekal Pertama TNI Azman Yunus saat dihubungi, Selasa (16/10).Informasi yang diterima Azman, pesawat jatuh pada pukul 09.46 WIB. "Di bawah tidak ada korban yang kena," kata Azman menambahkan lokasi jatuh di selatan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Pesawat yang jatuh pesawat baru

Pesawat Hawk 200 dibeli tahun 2000
Pesawat Hawk 200 milik TNI AU jatuh di tanah lapang tak jauh pemukiman warga di Desa Pasir Putih, Pekanbaru, Riau. Pesawat tersebut hancur kemudian terbakar. Menurut Kapuspen TNI AU Marsekal Pertama TNI Azman Yunus, pesawat Hawk 200 diproduksi tahun 2000-an. Pesawat tersebut juga laik terbang. "Itu pesawat masih baru, bukan pesawat tua," kata Azman. 

Azman menambahkan, Hawk 200 adalah buatan Inggris. Selain di Pekanbaru, pesawat ini juga ada di Pontianak. Seperti diberitakan sebelumnya pesawat Hawk 200 jatuh sekitar pukul 09.46 WIB di Pekanbaru, Riau. Pesawat itu dipiloti Letda Reza Yori Prasetyo. Pilot Reza dinyatakan selamat karena menggunakan kursi lontar. Warga yang tinggal di sekitar lokasi jatuhnya pesawat tidak ada yang menjadi korban. Penyebab jatuhnya pesawat hingga kini masih diselidiki.

Sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger