Home » , » TNI AD AKAN PAMERKAN MLRS ASTROS II DAN MERIAM 155 MM CAESAR DI MONAS

TNI AD AKAN PAMERKAN MLRS ASTROS II DAN MERIAM 155 MM CAESAR DI MONAS


Multiple Launch Rocket System (MLRS) Astros Brazil
Multiple Launch Rocket System (MLRS) Astros Brazil  

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat berencana memamerkan sejumlah alat utama sistem senjata (Alutsista) terbaru pada Sabtu (6/10) hingga Senin (8/10) di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta."Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-67 yang jatuh pada 5 Oktober 2012, kita akan memamerkan beberapa alutsista yang terbaru dari Artileri Medan (Armed), seperti roket 'Multiple Launch Rocket System' (MLRS)/Astros dari Brazil danMeriam 155 mm/Caesar buatan Prancis," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Sisriadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa.
Menurut dia, roket MLRS yang dibeli sebesar 405 juta dolar AS itu memiliki jarak tembak hingga 85 kilometer dan merupakan senjata yang sangat menakutkan.
"Senjata ini terbukti ampuh dalam perang teluk. Senjata ini telah digunakan oleh Irak dan Arab Saudi. Kita mendapat sekitar 2 1/3 batalyon, padahal direncanakan kita hanya mendapat satu batalyon," ucapnya.
Sementara Meriam 155 mm/Caesar yang dibeli dengan harga 170 juta dollar AS itu memiliki daya hancur, akurasi, dan daya geraknya yang mengagumkan.
"Senjata ini yang paling dibanggakan. Kita mendapat dua batalyon dari rencana semula hanya satu batalyon. Setiap senjata yang dibeli oleh TNI AD merupakan senjata yang unggul dikelasnya," ujar Sisriadi.

Meriam 155 mm Caesar
Meriam 155 mm Caesar (foto : ..?)
Selain dua senjata baru itu, TNI AD juga akan memamerkan senjata artileri lainnya, seperti Meriam 76/Trk buatan bekas negara Yugoslovakia, Meriam 155/FH 2000 buatan Singapura dan Meriam 105 AMX.Untuk senjata kavaleri, TNI AD memamerkan Tank Scorpion, AMX-13 (paling banyak yang dimiliki Indonesia), Panser VAB NG buatan Pindad, Panser V 150 dan Panser Anoa.
Sedangkan "Main Battle Tank" (MBT) Leopard dari Jerman, kata dia, belum bisa dipamerkan saat ini karena tank seberat 60 ton baru tiba ke Indonesia pada November 2012.
Senjata Artileri pertahanan udara (Arhanud) yang dipamerkan di Monas itu, yakni Meriam 40 mm L-70 (yang memperkuat TNI AD sejak Tahun 1970), Meriam 23 mm/Giant Bow dari China, Meriam Grom Composite dari Polandia dan Meriam RBS 70 dari Swedia.
Untuk penerbangan angkatan darat sendiri, TNI AD akan memamerkan sejumlah heli serbu dan heli serang. Heli serbu yang akan dipamerkan Heli Bell 412 dan Heli MI-17 dari Jerman, sementara Heli Serang yang akan dipamerkan, yakni Heli MI-35P dan Heli Bolcow buatan Jerman.
"Kesatuan Zeni juga akan ikut serta mememarkan alat-alat penjinak bahan peledak (jihandak)," paparnya.
Selain itu, tambah Kadispenad, sejumlah industri pertahanan dalam negeri, seperti PT DI dan PT Pindad juga akan membuka stand di pameran tersebut.
Sumber : Antara







4 komentar:

  1. MUSTI NYA indonesia punyai
    50.000 roket MLRS ASTRO
    buat pertahanan dan GEMPURAN di
    darat, di laut
    dan di udara
    MENGALAKAN roket/RUDAL
    ( MISIL ) pertahanan
    udara menengah seperti rudal
    sam s300, s400,
    rusia L-Y 80(HQ -16) cina ,india,
    iran, korea,
    japan namun negara indonesia
    kabar paling
    gembirakan adalah roket lapan
    yang semakin
    besar (gede bentuk roket lapan)
    bagi anak bangsa
    indonesia sebagai senjata yang
    istimewa dan
    pertahanan indonesia ( NKRI ) luas
    %13 di dunia berpenduduk 245 juta
    jiwa beribu ribu pulau
    tanah air indonesiaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebanyak-banyaknya lebih baik tidak 50.000 tapi kebutuhan negara tidak hanya Alursista...kesejahteraan warga yang lebih penting...Jadi doakan saja TNI punya banyak rejeki..Amin.

      Hapus
  2. Dewan Pimpinan Ranting PARTAI AMANAT NASIONAL Pondok Karya Pondok Aren Tangerang Selatan Banten Mendukung TNI meng-akuisisi dalam RENSTRA : 1.minimal 5 baterai rudal S.300,S.400 dan HQ.16.Brahmos tuk TNI.AL Walaupun SKANUD TNI.AU masih lemah,apbila diperkuat rudal tersebut bagi TNI.AD,maupun TNI.AU. 2.Kurangi sedikit saja anggaran pembelian RUDAL JARAK PENDEK,kecuali ditempatkan di Ring pengamanan ISTANA PRESIDEN.3.kesejahteraan prajurit,pembangunan mental dan perumahan prajurit ditingkatkan.

    BalasHapus
  3. Dewan Pimpinan Ranting PARTAI AMANAT NASIONAL Pondok Karya Pondok Aren Tangerang Selatan Banten Menilai positif perkembangan ALUTSISTA TNI mendekati MEF,akan tetapi setidaknya TNI.AL juga diharapkan memiliki 2 KAPAL RUMAH SAKIT LAPANGAN kelas dr.soeharso,kapal destroyer,meng-akuisisi rudal brahmos dapat direalisasikan.Kalau jaman saudaraku Ir.Soekarno dapat memoderenisasi TNI.AU,TNI.AL,jaman saudaraku SBY seharus dapat mendatangkan RUDAL S.300,S.400,Rudal HQ.16,YAK.130 mitten,hibah F.5 taiwan/korsel.

    BalasHapus

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger