Home » » K-POP DAN BERAS: FAKTA MENAKJUBKAN DARI ARTIS K-POP

K-POP DAN BERAS: FAKTA MENAKJUBKAN DARI ARTIS K-POP

Kim Jaejoong saat di Santiago pada 8 Maret 2012 menjelang konser JYJ
Kim Jaejoong, personil boyband JYJ, minggu lalu mengadakan konferensi pers untuk drama terbarunya, “Time Slip Dr. Jin”. Sementara itu di luar ruangan, sebuah rekor baru saja ia pecahkan. Ia menerima beras seberat 23,68 ton.
Kiriman beras?

Mengirim beras adalah simbol ucapan selamat dan memberi semangat kepada para idola K-pop dari para penggemar mereka — mirip karangan bunga. Biasanya beras dikirim pada acara penting seperti peluncuran album, konser, atau konferensi pers.

Seiring demam global K-pop, karangan beras kini tak hanya berasal dari fans asal Korea Selatan. Beras yang diterima oleh Jaejoong, berasal dari 31 negara. Beratnya dua kali lipat dari rekor yang dipegang oleh rekan satu grupnya, Park Yoochun, sejumlah 11,5 ton di bulan Maret.

Para fans luar negeri biasanya mengumpulkan uang untuk dibelikan beras lokal di Korea.

Suplai kiriman beras untuk idola K-pop, sebagaimana dilaporkan Time Global Spin, sudah terlaksana secara “profesional”. Klub penggemar cukup menyetor sejumlah uang, kemudian beras yang diperoleh dari petani-petani di penjuru Korea Selatan disalurkan dengan terkemas manis langsung ke tempat acara.

Pertanian Korea Selatan tentu saja diuntungkan oleh pembelian beras ini. Skalanya pun semakin masif. Statistik kiriman beras milik Jaejoong saja, mengalami peningkatan tajam dari 6,56 ton yang diterimanya tahun lalu. Jika diakumulasikan dengan personil lain, total JYJ menerima 13 ton beras sepanjang tahun 2011.

Beras untuk idola K-pop lain juga tak kalah banyak. Big Bang misalnya, menerima 12,7 ton beras bulan Maret lalu yang berasal dari 50 klub fans di seluruh dunia. Padahal tahun sebelumnya, mereka hanya mendapat 1,06 ton.
Boy Band Big Bang
Lantas ke mana kantung-kantung beras ini kemudian pergi?

Desember tahun lalu, 37 idola K-pop berhasil mengumpulkan 11,6 ton beras yang diorganisir oleh Dreame, sebuah usaha jasa kiriman beras. Hasil yang didapat itu kemudian disumbangkan dan diperkirakan dapat menyediakan konsumsi untuk 100 ribu anak yang hidup di penampungan dan panti asuhan.

Sedangkan YG Entertainment, manajemen Big Bang dan 2NE1, tahun lalu menerima 5,6 ton beras untuk artis-artis mereka — yang kemudian disalurkan kepada 52 panti asuhan, yayasan, dan komunitas sosial di Korea Selatan.

Personil 2NE1
“Beras yang disumbangkan oleh Infinite, cukup untuk makan anak-anak selama 5 bulan,” kata seorang perwakilan yayasan anak cacat di Gwangju, Korea Selatan. Boyband Infinite, yang baru saja merilis single baru “The Chaser” minggu lalu, menyumbangkan 5,4 ton beras kepada yayasan tersebut pada bulan April.

“Kami ingin berterimakasih kepada mereka,” lanjut perwakilan tersebut.

Dan ucapan itu, adalah satu dari sekian banyak ucapan terima kasih kepada idola K-pop yang telah meningkatkan pertanian dan kehidupan sosial di Korea.

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger