Home » » TEMPAT-TEMPAT ANGKER DI DAERAH DAGO, BANDUNG

TEMPAT-TEMPAT ANGKER DI DAERAH DAGO, BANDUNG


5 Tempat Angker di Daerah Dago – BandungBandung merupakan tempat tujuan wisata untuk berbelanja dan berwisata. Jika pergi ke Kota Bandung, pasti tidak lengkap apabila tidak berkunjung ke Jalan Dago. Di jalan ini banyak Factory Outlet dan tempat kuliner yang enak; bahkan kalau malam minggu, Jalan Dago
dijadikan tempat nongkrong bagi kalangan anak muda. Selain sebagai tempat wisata,di  kawasan Dago ini banyak  memiliki cerita seram dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Berikut 5 tempat angker di jalan Dago, Kota Bandung :

1. Simpang Dago


Simpang Dago yang mempunyai arti “perempatan” di jalan Dago ini berada di persimpangan jalan Dipati Ukur – jalan Sumur Bandung dan jalan Dago. Simpang Dago terkenal sekali dengan banyaknya tragedi pembunuhan di tempat tersebut. Konon di simpang Dago ini sering mucul hantu perempuan yang memakai baju berwarna hitam. Perempuan itu muncul pada sore hari pas akan berkumandang adzan maghrib. Menurut cerita yang beredar, jika Anda berpapasan dengan dia; jangan melihat mukanya. Jika Anda melihat mukanya,maka perempuan itu akan mengikuti Anda sampai rumah.


2. SMAK Dago

SMAK (Sekolah Menengah Atas Kejuruan) Dago ini merupakan sebuah sekolah kejuruan di daerah Dago. Sekolah ini masih difungsikan untuk kegiatan pendidikan, walaupun ada kasus sengketa atas tanah sekolah tersebut. Pada tanggal 18 Juli 2011 pernah terjadi bentrok antara dua kelompok yang memperebutkan lahan sekolah ini. Pada peristiwa tersebut satu unit mobil di bakar dan dua orang tewas karena pembacokan.
Menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat, kita tengah malam melewati SMAK Dago ini suka ada bayangan yang ngintip di balik tirai kelasnya. Selain itu, di bawah jembatan penyemberangan di depan sekolahnya suka muncul penampakan pocong, dan jika Anda melewati sekolah ini pada tengah malam sebaiknya Anda membunyikan klakson.

 3. Misteri Rumah Dago

Salah satu rumah di jalan Dago ini sudah terkenal hingga ke mancanegara karena cerita mitos dan legendanya. Rumah ini terletak di persimpangan Jalan Dago dan Dayang Sumbi, memiliki halaman luas dan daerah serapan air yang baik seperti layaknya rumah dan wisma yang terletak di wilayah ini. Namun rumah ini memiliki garasi yang tak pernah tertutup, dan di dalamnya tersimpan sebuah mobil antik yang merupakan peninggalan Ir. Soekarno – sang presiden pertama Republik Indonesia. Dan anehnya lagi, garasi ini tak pernah ditutup karena banyak yang berkata, saat ditutup ada suara ketukan dari dalam garasi. Selain itu, televisi di rumah ini juga selalu menyala dan suaranya sampai terdengar keluar, padahal tidak ada orang di dalam rumah tersebut.

4. Taman Hutan Dago Pakar

Sebuah tempat yang menyimpan banyak misteri, karena suasananya yang masih asri, dipenuhi pohon di sana sini, bahkan cenderung terlihat agak angker tapi menarik, itulah Taman Hutan Raya (Tahura) Dago Pakar. Banyak mitos yang timbul di sekitar daerah ini, salah satunya adalah misteri dari dua gua di sana, yaitu gua Belanda dan gua Jepang.
Gua Belanda memang lebih luas dan terang dibandingkan dengan Gua Jepang, namun keduanya konon menyimpan kisah misteri yang masih belum terpecahkan hingga saat ini – salah satunya adalah penampakan prajurit jaman Belanda dan jaman Jepang. Selain itu, banyak isu yang mengutarakan bahwa di Tahura Dago Pakar ini merupakan tempat dimana Prabu Siliwangi – yang bernama asli Sri Baduga Maharaja, seorang prabu dari Kerajaan Pakuan, Pajajaran, sehingga seringkali daerah ini dikaitkan dengan suatu kisah misteri tiada akhir.




5. Curug Dago

Curug alias air terjun memang selalu menyimpan berbagai kisah dan mitos di dalamnya, dimana banyak sekali pantangan dan berkat yang konon timbul setelah mengunjungi tempat itu. Salah satunya adalah Curug Dago, yang bisa ditempuh dengan melewati jalur di bawah PLTA Dago Bengkok. Curug ini konon terkenal oleh terdapatnya prasasti Dago yang bertahtakan tulisan Thailand kuno di atasnya, dan sekali lagi masih tetap menjadi misteri. Banyak warga mengatakan, bahwa sering terlihat sosok monyet putih, yang dikisahkan merupakan jelmaan dari seorang sosok warga setempat – Bapak Haji Abdullah – yang bertapa di sana sejak tahun 1914 dan tak pernah kembali lagi.(**)


0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger