Home » » BRAD PITT AKAN GARAP FILM LASKAR PELANGI

BRAD PITT AKAN GARAP FILM LASKAR PELANGI

Laskar Pelangi

Kesuksesan film Laskar Pelangi ternyata membuat perusahaan film milik Brad Pitt, Plan B, tertarik untuk membuat film itu versi Hollywood. Menurut sang penulis novel, Andrea Hirata, keinginan tersebut sudah disampaikan pada dirinya sejak enam bulan yang lalu.

“Saya mendapatkan kabar ini dari agen saya di Amerika Serikat, Kathleen Anderson. Kathleen mengatakan bahwa Plan B tertarik membuat film Laskar Pelangi. Tentu saja saya bahagia, ini pretasi luar biasa untuk film dan sastra Indonesia,” ungkap Andrea bahagia, saat dihubungi via ponsel, Jumat (19/10/2012).

Meskipun Andrea mengaku sangat bangga dan senang karena film yang dibesut dari novel karyanya itu mendapat perhatian khusus dari Brad Pitt, ia ternyata juga memiliki rasa cemas. Andrea rupanya khawatir akan interpretasi mereka terhadap Laskar Pelangi.

“Tentu saja saya senang campur cemas. Cemas karena saya khawatir apakah interpretasi mereka akan pas. Hollywood kan bisa saja ambil komputer, mereka buat kampung saya dari studio di sana. Jangankan kampung Belitung, tambang emas saja bisa mereka bikin di studio,” tutur Andrea.

Hingga saat ini, Andrea memang belum menandatangani kontrak dengan pihak Plan B karena masih dalam tahap negosiasi. Salah satu poin yang diajukan oleh Andrea adalah dirinya menginginkan jika film tersebut tetap dibuat di Belitung dan dimainkan oleh anak-anak Belitung asli.

“Perlu dicatat bahwa kontraknya belum diteken, tapi sedang dalam tahap nego. Dua minggu lalu, aku diminta mengirimkan terjemahan novelnya dan memberikan kontrak Laskar Pelangi dengan Mizan (produser film Laskar Pelangi),” ujar Andrea.

Jika benar nantinya film ini jadi dibuat dalam versi Hollywood, maka ini tentunya akan menjadi salah satu hal yang membanggakan bagi Indonesia karena Laskar Pelangi akan menjadi kisah Indonesia pertama yang dibuat oleh perusahaan film Hollywood.

Sumber: sidomi.com

1 komentar:

  1. saya sangat suka nnton film laskar pelangi :)
    hmmm sangat mengesan kan

    BalasHapus

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger