Home » , » PESAWAT-PESAWAT BUATAN INDONESIA

PESAWAT-PESAWAT BUATAN INDONESIA

Sebenarnya Indonesia sudah mampu membuat pesawat secara mandiri yang di pelopori oleh BJ.Habibie tapi mungkin karena kekurangan dana jadi PT.Dirgantara tidak bisa secara maksimal dalam pembuatannya. ini dia pesawat-pesawat buatan Indonesia baik yang sudah di produksi ataupun masih berupa rancangan.

CN-235
Nah pesawat ini bukan 100% bikinan Indonesia...Tapi pesawat ini hasil joinan dari Indonesia & Spanyol...Terlihat dari kode namanya:"CN" Cassa(Spanyol) Nurtanio(Indonesia)



Dirgantara N219
Pesawat ini blom diaplikasikan ke dunia nyata, tapi struktur & desain sudah jadi...Tinggal merakit deh... 


Dirgantara N212 
N212 merupakan pesawat untuk pendaratan jalur pendek & sempit...Biasanya digunakan untuk pendaratan di pula terpencil...Sainganya : Britten Norman Islander



Dirgantara N250 
Pesawat ini mendapatkan nasib yang malang...Proyek pesawat ini dihentikan karena gangguan krisis ekonomi Indonesia tahun 90an itu...Selain karena alasan krisis, N250 juga dihentikan karena adanya larangan dari pihak AS & Boeing untuk menghalangi eksistensi N250.




Dirgantara N2130 
Pesawat malang ini bernasib sama seperti N250.Hanya saja perbedaanya, pesawat ini sudah jadi struktur, desain, sistem, & operasinya, tetapi belum dirakit...Akhirnya proyek pesawat ini dibatalkan...Padahal N2130 bisa menyaingi pasaran Boeing 737, Airbus A319, Airbus A320, Boeing 757, & Sukhoi Super Jet 100...



 Sekian informasi dari Aneka10 semoga bisa menambah wawasan kita....

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger