Home » » SPBU SELF SERVICE PERTAMA DI INDONESIA

SPBU SELF SERVICE PERTAMA DI INDONESIA

PT Pertamina (Persero) meresmikan pengoperasian SPBU self service pertama di kawasan Gading Serpong, Tangerang. "Dengan adanya sistem self service atau melayani sendiri ini, pembeli dapat melakukan pengisian BBM untuk kendaraannya tanpa bantuan petugas SPBU, tetapi melakukannya sendiri," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Djaelani Soetomo seusai meresmikan SPBU self service di Tangerang, Kamis (8/12/2011).
SPBU self service yang berlokasi di Gading Serpong itu bernomor 34-15815. Menurut Djaelani, cara pengisian BBM melalui SPBU self service ini adalah dengan memilih jenis dan jumlah BBM yang akan dibeli melalui layar sentuh yang ada di dispenser.
Kemudian memasukkan kartu kredit atau kartu debit ke mesin electronic data capture (EDC), dilanjutkan dengan memasukkan nomor PIN. Jika transaksi diterima, BBM akan mengalir dari noozle ke tangki kendaraan.
Sementara bagi konsumen yang tidak memiliki kartu kredit, pembayaran bisa dilakukan di kasir. "Kami sangat mendukung self service sebab sangat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan bahan bakar yang diinginkan. Selain lebih praktis, juga menghindari kerugian," kata Djaelani.
Ia menjelaskan, dengan adanya sistem self service, tingkat kecurangan di SPBU bisa dihindarkan, apakah itu isi BBM berkurang atau pembelian dengan uang palsu. Selain itu juga untuk menghindari aksi kejahatan.
"Kalau semua masyarakat Indonesia sudah memanfatkan satu kartu transaksi, penyaluran BBM akan lebih tepat. Jadi dengan adanya pola ini, konsumen tidak usah ragu Pertamina nakal dan operator nakal," ujar Djaelani.
Menurut Djaelani, dalam melakukan transaksi di SPBU self service, konsumen harus menggunakan kartu debit dari bank tertentu yang sudah bekerja sama dengan pihak SPBU.
Pertamina membidik pada tahun 2012 ada delapan unit SPBU self service yang dibangun. Pembangunan SPBU self service ini akan berada di kawasan perumahan elite di sekitar Gading Serpong, Kelapa Gading, Pakuwon, Lippo Karawaci, dan Jababeka.

Sumber: kompas.com



0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger