Home » » MAKAM SULTAN HASANUDDIN DIRUSAK

MAKAM SULTAN HASANUDDIN DIRUSAK


Makam sultan hasanuddin yang telah dirusak
MAKASSAR--MICOM: Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dirusak orang yang tidak bertanggung jawab pada Kamis (24/5). Perusakan itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Beberapa nisan kuburan yang terbuat dari batu jaman dulu menjadi sasaran. Hal tersebut dikatakan Camat Somba Opu, Gowa, Andi Kumala Idjo ketika berada di tempat kejadian perkara perbatasan Gowa-Makassar.
"Saya merasa kecewa. Beliau itu seorang pahlawan nasional. Kenapa bisa dirusak? Apa yang ada di benak mereka? Apa tidak ada penjaga yang menjaga makam?" keluhnya.

Pria keturunan ke-37 Kerajaan Gowa itu mengungkapkan, setelah diidentifikasi beberapa barang yang hilang seperti cincin terbuat dari bahan fiber, papan nama dirusak, dan patung ayam jantan tumbang ke tanah.

Sungguh tega orang yang melakukan hal ini
"Ini penghinaan. Kami tidak menerima perlakukan seperti ini dan mengutuk keras. Kami hormat, tunduk, dan patuh hingga almarhum dimakamkan. Kenapa ada orang yang berani melakukan perlakuan seperti itu ke beliau? Apa yang dia cari?" katanya dengan nada kesal. Ia menduga pelaku perusakan makam Sultan Hasanuddin lebih dari satu orang dan ketika penjagaan lengah. Perusakan dilakukan orang yang diduga dari luar Sulawesi.
"Saya yakin ini bukan orang Gowa atau orang Sulawesi. Ini kejadian baru di Sulsel," tandasnya. (Ant/OL-5)


Sumber: Media Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger