Home » » RAHASIA ROSSI BISA FINISH KEDUA DI MISANO

RAHASIA ROSSI BISA FINISH KEDUA DI MISANO

Valentino Rossi menjajal rangka dan elektronik anyar motor Desmosedici GP12 di Sirkuit Misano, kemarin. Hasilnya, ia merasa terkesan dengan swingarm baru yang akan dibawa Ducati untuk balapan di Aragon 30 September mendatang.
The Doctor, yang turun bersama Nicky Hayden dan test rider, Franco Battaini, menjajal rangka baru yang memiliki geometri yang sama seperti sasis yang dipakainya menjalani balapan MotoGP Misano akhir pekan lalu. Bedanya, kali rangkanya diklaim memiliki tingkat kelenturan lebih tinggi.
Namun setelah melakukan tes selama 53 lap, Rossi mengaku kurang sreg dengan rangka baru tersebut. "Kami mencoba rangka berbeda yang memiliki kelenturan berbeda. Tetapi sejujurnya saya tidak terlalu menyukainya. Rangka tersebut memang bisa memperbaiki sejumlah bagian, tetapi kami juga mendapat masalah baru di area yang lain. Kesimpulannya, rangka tersebut bukanlah suatu kemajuan, jadi menurut saya, kami tidak akan mempergunakannya kembali," kata Rossi dikutip dari BSN, kemarin.
Padahal, dalam balapan akhir pekan lalu dimana Rossi menyabet peringkat kedua, ia merasa sangat diuntungkan dengan rangka motor yang dinilainya lebih bersahabat.
"Rangka motor tersebut membuat kami bisa leluasa mengubah bagian depan motor. Kami melakukan sebuah perubahan yang memberi saya kepercayaan diri lebih besar, dan selama warm up kami mengubah sejumlah hal kecil. Rangka baru membuat saya bisa membalap dengan baik dan cara yang sudah lama tidak bisa saya lakukan," ujarnya mengomentari balapan pada Minggu (16/9/2012).
Ia justru lebih tertarik dengan swingarm baru yang dinilainya lebih mantap saat dipakai untuk menggeber. "Kami juga mencoba swingarm baru yang sangat saya sukai karena memberi saya lebih banyak grip saat berakselerasi. Ini membuat motornya bisa lebih stabil saat keluar dari tikungan. Jadi, menurut saya, kami akan mempergunakan swingarm baru mulai di Aragon. Jadi di sana kita akan lihat bagaimana potensi kami saat membalap di trek lain," katanya.
Rossi, yang musim depan kembali ke Yamaha, sepertinya memang semakin nyetel dengan Ducati belakangan ini. Di Sirkuit Misano akhir pekan lalu, ia berhasil naik podium di posisi dua. "Motornya sangat seimbang dan saya bisa membalap dengan baik. Bahkan saya bisa berakselerasi dengan traksi yang cukup baik," kata Rossi mengomentari jalannya balapan.
Sayangnya, rekannya, Hayden kurang optimal memanfaatkan uji coba lantaran tangannya masih cedera dan belum sepenuhnya pulih. Ia hanya turun 14 lap, dan karenanya ia kurang bisa merasakan efek dari rangka dan swingarm baru tersebut. Kendati demikian, secara umum ia menyebut adanya perbedaan yang jauh lebih baik.
"Rangka baru tersebut terasa lebih baik. Tentu saja, saya memiliki rasa percaya diri yang besar karena grip depan lebih baik dalam pengereman dan saat memasuki tikungan, sehingga berbelok akan menjadi lebih baik. Menurut saya, ini merupakan sebuah langkah tepat dan saya senang terhadap kerja yang sudah dilakukan Ducati, karena saya bisa mengerem dengan sedikit berbeda," katanya.
Teknisi Ducati, Filippo Preziosi menyambut positif reaksi dari dua pembalapnya.
"Jelas kami akan membawa swingarm ini ke Aragon karena Rossi sangat menyukainya. Namun kalau untuk rangka baru, berdasarkan data yang kami kumpulkan, kami harus mempercepat produksi rangka berikutnya yang akan bisa didatangkan sebelum Valencia," kata Preziosi.

Sumber: yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger