Home » , » FOTO-FOTO KUNJUNGAN SBY KE INGGRIS

FOTO-FOTO KUNJUNGAN SBY KE INGGRIS

Bendera Inggris dan Indonesia berdampingan di samping jalan menuju Istan Buckingham.
Kunjungan Presiden RI ke Inggris untuk bertemu dengan Ratu Elizabeth II Rabu mendapat sambutan megah sebagai tamu kerajaan. Selain disambut pasukan berkuda, SBY dan Ibu Negara juga naik kereta kencana menuju Istana Buckingham, selayaknya Tamu Agung.


Namun sambutan megah itu  dinodai oleh aksi sekelompok pengunjuk rasa yang menuduh pemimpin Indonesia ini telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia.


Presiden SBY didampingi Pangeran Philip  inspeksi pasukan Kerajaan Inggris

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono disambut oleh Ratu Elizabeth II  dan suaminya, Pangeran Philip, dalam sebuah upacara di Parade Pengawal Kuda dari kerajaan.


Mereka  kemudian ambil bagian dalam prosesi kereta kencana  ke Istana Buckingham, di mana sebagai tamu agung Kerajaan Inggris  ini SBY dan Ibu Ani akan tinggal selama tiga hari kunjungan mereka.


Namun sambutan megah itu dinodai oleh aksi sekitar 50 demonstran di jalanan yang memamerkan plakat bertuliskan “Hentikan membunuh orang Papua” memprotes kunjungan pemimpin Indonesia di luar kediaman Perdana Menteri David Cameron di Downing Street 10. 


PROTES PAPUA 
Sambutan hangat dan antusias warga :)
Mereka mengklaim Yudhoyono telah melakukan kejahatan kemanusiaan terhadap masyarakat adat di Papua Barat.

Kelompok-kelompok HAM termasuk Watch York berbasis Hak Asasi Manusia Baru telah melaporkan kepada pers Inggris, bahwa militer Indonesia bertanggung jawab untuk beberapa kekerasan di bergolak di Provinsi Papua, rumah bagi perang gerilya selama puluhan tahun.

Presiden SBY,  menurut mereka, telah mengakui bahwa pasukan keamanan Indonesia telah bereaksi berlebihan, tapi mengatakan serangan itu dalam kategori “skala kecil dengan korban yang terbatas.”

Rabu, dua aktivis hak asasi manusia mencoba untuk mencegat mobil Yudhoyono, namun keburu dihentikan oleh polisi.

Dinas Rahasia Inggris, Scotland Yard mengkonfirmasi bahwa mereka menangkap seorang pria karena berusaha untuk mengganggu acara kunjungan kenegaraan. Aktivis Peter Tatchell, yang ditangkap itu, kemudian dibebaskan tanpa tuduhan.



Dalam perjamuan negara yang mewah di sebuah ballroom di Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II, memuji SBY untuk prestasinya memimpin perubahan demokrasi di Indonesia.

Bersama dengan suaminya, Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II berkunjung ke Indonesia 33 tahun yang lalu.

Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono adalah pemimpin asing pertama yang disambut dalam kunjungan kenegaraan sejak Ratu Elizabeth merayakan Jubilee Diamond, beberapa bulan lalu.(AP/Reuters/dms)

Sambut SBY, Demonstran pro Papua Sewot

London – “Ini menjijikkan! Seseorang dapat berjalan menuju istana (Buckingham) dan bendera Indonesia (merah putih) dikibarkan atas nama pemerintah kami mendukung (negara) seperti Indonesia,” kata Bob Jagung dari Amnesty International.

Di London, menyambut kedatangan rombongan SBY, para pengunjuk rasa, beberapa topeng Halloween memakai cat wajah dan menjijikkan, berkumpul di luar kantor perdana menteri di Downing Street dan melambaikan merah cat-cipratan plakat menyerukan pembebasan tahanan politik Papua, yang dipenjara karena menganjurkan kemerdekaan dari Indonesia.

Puluhan pengunjuk rasa mengecam penyiksaan yang dilakukan oleh militer Indonesia dan menuduh Inggris menempatkan kepentingan komersial atas hak asasi manusia. Aksi unjuk rasa itu disampaikan pada hari Rabu, hari pertama kunjungan kenegaraan Presiden Indonesia di Kerajaan Inggris.


SAMBUTAN MEGAH
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima sambutan kerajaan yang mewah untuk menyambut kunjungan kenegaraan pertama di Indonesia ke Inggris sebagai kunjungan balasan Ratu Inggris dan Pangeran Philip, 30 tahun lalu.

SBY-Britain-21

Namun , selain sambutan megah kerajaan, kehadiran rombongan SBY juga disambut para aktivis HAM yang mengkritik pemerintah Inggris hanya mengutamakan hubungan komersial di antara dua negara dan mengabaikan pelanggaran hak-hak minoritas di Indonesia.

Ratu Inggris Elizabeth menyambut Presiden SBY dan istrinya di sebuah paviliun berkarpet merah di Horse Guards Parade, dengan 41 tembakan meriam, serta grup musik dari resimen bertopi kulit beruang memainkan lagu nasional Indonesia, Indonesia Raya.

Sambutan megah dan meriah Kerajaan Inggris memberi petunjuk betapa negeri tuan rumah ingin  meningkatkan hubungan komersial yang lebih kuat, di tengah lesunya perekonomian Uni Eropa dengan meningkatkan kehadiran diplomatnya di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Setelah disambut resmi keluarga Kerajaan, Presiden SBY naik kereta kencana ke Istana Buckingham untuk makan siang pribadi dengan Ratu Elizabeth II.

Dalam kunjungan resmi tiga hari, pemimpin Indonesia kelahiran Pacitan, Jawa Timur, ini akan membuka Forum Bisnis Indonesia-Inggris, pertemuan dengan anggota parlemen, selain jamuan kerajaan.

Pose bersama Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono

EKONOMI  TUMBUH PESAT
“Orang Papua Barat ditahan, disiksa dan dibunuh. Namun Inggris dan Uni Eropa secara keseluruhan mengundang dia (Yudhoyono) hanya untuk uang,” kata pengunjuk rasa, Nal Pattinama, dengan air mata di matanya.

Para pengamat ekonomi di Eropa menilai, ekonomi Indonesia memiliki perkembangan tercepat di dunia dan dipandang sebagai salah satu negara paling demokratis di Asia Tenggara.


Bersiap-siap menyambut tamu negara

Meski demikian, militer Indonesia  terus mendapat pengawasan atas cara pengendalian keamanan yang ketat di Papua, wilayah tambang dengan cadangan emas terbesar di dunia.

Para pengunjuk rasa mengritik pemerintah Indonesia dan militer atas sejarah di masa lalu karena dianggap melanggar hak asasi manusia di Papua Barat, setelah Indonesia mengambil alih provinsi ini pada tahun 1969 dalam pemungutan suara, yang oleh sebagian rakyat di sana, sebagai cacat.



Setia menunggu kedatangan tamu negara

Termasuk dalam kelompok pengunjung rasa itu, perwakilan dari Amnesty International dan dan LSM yang melambaikan bendera Papua Barat, suatu tindakan makar yang di Indonesia bisa mendapat ganjaran hukuman  15 tahun penjara.(Reuters/ all foto Reuter) 

Sumber: garudamiliter.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger