Home » » LITTLE VENICE KOTA BUNGA, SERASA DI VENESIA

LITTLE VENICE KOTA BUNGA, SERASA DI VENESIA



Salah satu magnet wisata Jawa Barat adalah Kawasan Puncak, Bogor. Setiap akhir pekan jalur puncak selalu dipenuhi oleh bis-bis atau kendaraan pribadi yang ingin berwisata di sekitar Puncak.
Salah satunya adalah wisata Kota Bunga, Cipanas, yang di dalamnya terdapat wisata danau yang dibuat mirip dengan kawasan venisia di Italia, yang dinamakan Little Venice. Little Venice merupakan pelengkap dari keberadaan Kota Bunga itu sendiri yang menawarkan wisata keindahan alam, dengan sejuknya udara pegunungan.
Little Venice
Little Venice
Selamat datang
Selamat datang
Tiket masuk
Tiket masuk
Pilar-pilar yang indah dan kokoh
Pilar-pilar yang indah dan kokoh
Serasa di Venesia
Serasa di Venesia
Indah sekali view nya
Indah sekali view nya
Pelabuhan kecil
Pelabuhan kecil
Naik perahu Missisippi
Naik perahu Missisippi
Perahu Gondola
Perahu Gondola
Serasa di Singapura
Serasa di Singapura
Melintasi kolong-kolong
Melintasi kolong-kolong
Benar2 berasa di Venesia
Benar2 berasa di Venesia
Indah banget ya pemandangannya..
Indah banget ya pemandangannya..
Perahu Gondola dan Missisippi yang sedang menanti pengunjung
Perahu Gondola dan Missisippi yang sedang menanti pengunjung
Gerbang masuk
Gerbang masuk

Perahu Naga dan panggung
Perahu Naga dan panggung
Indahnya Kota Air
Indahnya Kota Air
Air terjun bertingkat di Kota Air
Air terjun bertingkat di Kota Air

Sesuai dengan namanaya, Little Venice menawarkan wisata air bergaya ala Kota Venesia seperti di negara asalnya Italia. Untuk masuk ke Little Venice setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang, sedangkan untuk perahunya akan dikenakan biaya lagi. Atau bisa juga ambil sistem paket, satu paket per orang sebesar Rp 35 ribu, termasuk di dalamnya adalah tiket masuk, naik perahu gondola dan perahu Missisippi.
Naik perahu di Little Venice sangat terasa sekali suasananya ala Venesia, karena perahu yang disediakan adalah ala gondola, alat transportasi air khasnya kota Italia tersebut. Disamping itu bangunan yang mengitari danau tersebut juga dibuat semirip mungking dengan aslinya di Venesia sana, sehingga para pengunjung benar-benar merasakan Venesia ala Kota Bunga, Cipanas. Perjalanan dengan perahu gondola dengan menyusuri lorong-lorong, kolong jembatan betul-betul sangat menyenangkan.
Little Venice yang dibangun tahun 2001 ini, tak hanya menghadirkan budaya Eropa. Banyak juga sentuhan budaya dari negara lain, seperti patung singa – Singapura, gerbang kemakmuran – China dan lain-lain. Kalau naik perahu Missisipi kita hanya diajak berputar mengitari danau selama dua kali dan tidak melewati lorong-lorong karena ukuran perahunya yang lumayan besar.
Selain Little Venice, Kota Bunga Cipanas juga menyediakan arena permainan untuk anak-anak, yaitu Arena Fantasi. Kesan ala koboi terasa sekali ketika masuk ke Arena Fantasi. Selain sejumlah bangunan ala koboi berderet. Ada patung indian sekaligus penjaranya juga.
Permainan di Arena Fantasi ini antara lain ada bumper car, terus venture river, mandi bola. Dan jangan lupa berkunjung ke Kota Air yang menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya. Air terjun bertingkat yang membelah kawasan perumahan betul-betul membuat suasananya seperti di tengah alam...nan cantik dan mempesona.
Pantaslah kalau Kota Bunga dijulukin dengan Kota Pesona, karena memang indah dan membuat ketagihan untuk datang.

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger