Home » » SEJARAH HOT WHEELS

SEJARAH HOT WHEELS


Hot Wheels adalah merek mainan mobil die cast,di perkenankan oleh Amerika Toymaker Mattel pada tanggal 7 September 1968.Itu adalah dari saingan utama Johnny lightning dan Matchbox sampai tahun1996,ketika Mattel memperoleh hak atas merek Matcbox dari Tyco.Yang asli, dan sekarang terkenal, Hot Wheels logo dirancang oleh artis California Rick Irons, yang saat itu bekerja untuk Mattel.

Hot Wheels yang die-cast model kendaraan yang diproduksi oleh Mattel dan telah diperkenalkan pada 7 September 1968. Awalnya mobil dan truk yang diproduksi untuk sekitar skala 1:64 dan dirancang untuk digunakan pada terkait Hot Wheels,tetapi oleh‘Gran Toros’ pada tahun 1970 rangakaian skala 1:43 yang beru di perkenankan dan lebih beragam ,sangat rinci untuk kolektor.Termasuk replika dari Formula Satu dan Nascar mobil, telah berhasil ditemukan. Namun tetap merek terkenal untuk skala kecil Free-rolling model kustom Hot Road dan mobil Muscle telah diproduksi sejak kisaran pertama muncul. terdapat sekitar 10.000 berbagai model HotWheels.

Hot Wheels yang diberi kuasa oleh pembuat mobil General Motors, Ford Motor Company, Chrysler Motors dan keputusan lainnya seperti mobil Ferrari, Mazda, dan Toyota memiliki lisensi dengan Hot Wheels untuk membuat skala model mobil.Sekarang untuk membuat sebuah model mobil Hot Wheel, Mattel bekerja sama dengan pembuat mobil untuk melihat desain blueprints dari mobil. Contoh ini adalah Chrysler 300 Hot Wheel mobil. Hot Wheel yang pertama dan Tim Mattel pergi ke Chrysler melihat desain dan 300 mobil yang sebenarnya.

Di Mattel,Hot Wheels pusat,desain cetak biru yang menjadi skala turun jadi 1:64 skala mobil. Maka pembelajaran dari desain mobil dilakukan dengan belajar. Untuk skala model lama: Contoh yang 1968 Chevy Nova menggunakan model maker blueprints dari General Motors dan juga studi mobil brosur itu model tahun 1960-an.

Ketua divisi Hot Wheels adalah Larry Wood. Dia telah bersama dengan Mattel/Tim Hot Wheels sejak tahun 1967.Hot Wheels di lini produk juga termasuk berbagai trek, aksesoris, dan jenis kendaraan lainnya seperti 'Sizzlers' rechargeable mobil listrik,' Hot Line 'kereta api,' RR-Rumblers' sepeda motor, 'Hot Bird' pesawat-pesawatan dan lain-lain.


APA ITU HOTWHEELS?

Hotwheels adalah mainan mobil-mobilan utk dikoleksi. Jenisnya ribuan dan tiap tahun hanya diproduksi sekali saja. Koleksi mobil hotwheels jumlahnya sangat banyak, mulai dari mobil biasa, mobil klasik, mobil sport, mobil modifikasi (custom/lowrider), hingga mobil prototype. Beberapa diproduksi dalam jumlah terbatas.
Hotwheels diproduksi oleh perusahaan mainan ternama yaitu Mattel Inc USA. Di Indonesia, Hotwheels dapat ditemukan di Toys City, Kidz Station, Indo Maret, Toy Zone, dan toko-toko mainan terkemuka. Di seluruh dunia terdapat banyak kolektor Hotwheels, kebanyakan dari mereka bukanlah anak kecil melainkan orang dewasa. Di antara para kolektor saling melakukan transaksi berupa pertukaran, jual beli maupun lelang.
Harga mobil-mobilan Hotwheels ini di toko hanya Rp.15.000, namun di mata kolektor harganya dapat naik menjadi Rp.35.000 bahkan hingga Rp. 1 juta. Ini berarti harganya bisa naik 2X hingga 100X lipat dari harga asalnya yg cuma Rp.15.000 saja. Bila sebuah jenis mobil Hotwheels keberadaanya makin jarang di toko maka harganya pasti akan naik menjadi cukup tinggi. Karena jenis mobil Hotwheels hanya diproduksi setahun sekali, maka mobil Hotwheels tipe apapun bila sudah berusia 1 tahun harganya minimal akan naik 2X lipat.
Contohnya: Bila sekarang tahun 2002, maka Hotwheels seri 2001 minimal berharga Rp.30.000, karena di toko tidak akan ada lagi hotwheel seri 2001 ke belakang. Dan pada tahun 2003 semua Hotwheels seri 2002 juga akan sulit ditemukan di toko lagi.


SINDIKAT SPG TOKO MAINAN
Beberapa pegawai (SPG) toko mainan mengetahui keuntungan dari mengkoleksi Hotwheels ini, sehingga mereka melakukan seleksi mobil-mobil tertentu di gudang utk mereka jual sendiri kepada kolektor dgn harga 2X hingga 3X lipat. Padahal harga mobil tsb seharusnya cuma Rp.15.000. Biasanya para SPG tsb tidak men-display mobil tsb di etalase, tapi mereka menyimpannya utk ditawarkan ke kolektor yg mau membelinya agak mahal. Bahkan seringkali seleksi semacam itu dilakukan sebelum Hotwheels di-distribusikan ke toko-toko. Tindakan seperti ini menandakan begitu besarnya keuntungan dari memperjual-belikan Hotwheels.

TREASURE HUNT

Treasure Hunt adalah koleksi limited edition (langka) dari seri Hotwheels. Sebenarnya harganya juga cuma Rp.15.000, namun karena beberapa orang telah mengetahui kelangkaannya maka mereka menjualnya Rp.75.000 ke atas. Beberapa kolektor bahkan rela membayar Rp.200.000 hingga 1 Juta.
Kabarnya Treasure Hunt yg bernama La Troca harganya mencapai 1 juta. Ini berarti hampir harganya 100X lipat dibanding harga aslinya yg sebenarnya cuma Rp.15.000

PATOKAN DAFTAR HARGA

Harga resmi mobil hotwheels di toko adalah Rp.15.000 namun bila ditransaksikan antar kolektor harganya menjadi lebih mahal.

HOTWHEELS = INVESTASI PASTI.

Pada dasarnya seluruh mobil hotwheels edisi 2002 akan menjadi barang langka di thn 2003, karena di thn 2003 mobil edisi 2002 tiodak diproduksi lagi. Dengan demikian mobil edisi 2002 tipe apapun tentu harganya akan lebih tinggi di thn 2003. Pada umumnya bila ditransaksikan antar kolektor, maka mobil yg berusia 1 tahun harganya minimal 2X lipat dari harga aslinya.

2 komentar:

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger