Home » » LATSAR PB DAN PENGUKUHAN TAGANA

LATSAR PB DAN PENGUKUHAN TAGANA

Latihan Dasar Penanggulangan Bencana (Latsar PB) tahun 2010 dilaksanakan pada tanggal 6-9 Agustus 2010, dan diikuti oleh 372 orang peserta yang terdiri atas mahasiswa baru angkatan 2010 dan mahasiswa dari angkatan sebelumnya yang belum mengikuti latsar PB. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan latsar PB tahun ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kampus STKS Bandung dan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang.
Peserta latsar dibekali dengan berbagai materi seperti ruang lingkup dan manajemen penanggulangan bencana, implementasi UU No. 24/2007 tentang peraturan penanggulangan bencana, teori dapur umum lapangan serta praktek posko, pertolongan pertama dan tendanisasi. Semua materi ini kemudian diaplikasikan oleh seluruh peserta latsar dalam sebuah simulasi bencana pada acara penutupan yang dihadiri oleh Ketua STKS Bandung beserta seluruh pejabat struktural dan beberapa tamu undangan.
Kegiatan Latsar PB bagi mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011 ini secara resmi ditutup oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Drs. H. Idit Supriadi Priatna, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Latsar PB ini disamping sebagai salah satu prasyarat untuk mengikuti Ujian Akhir Program Studi pendidikan di STKS Bandung, juga merupakan bentuk tanggung jawab STKS dalam meningkatkan kesiapsiagaan mahasiswa dalam penanggulangan bencana baik pada kondisi tidak terjadi (pra bencana), tanggap darurat mau pun pasca bencana. Penyelenggaraan latsar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam penanggulangan bencana, baik mitigasi bencana mau pun penanganan korban bencana dalam perspektif pekerjaan sosial. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pengukuhan peserta Latsar PB menjadi anggota TAGANA STKS Bandung angkatan IV oleh Direktur Bantuan Sosial Korban Bencana Alam, Direktorat Jenderal Bantuan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial RI, Drs. Andi Hanindito, M.Si.

0 komentar:

Posting Komentar

welcome my friend...!

Bagi teman-teman yang menyukai informasi unik dan menarik blog ini sangat tepat di kunjungi. Blog ini berisi berbagai informasi unik dan menarik yang disertai dengan foto-foto dalam setiap artikel. Terdapat ANEKA kategori informasi dalam blog ini mulai dari tips, berita, film, info unik, militer, dan kategori hot lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi anda blog ini di update secara rutin setiap harinya dengan informasi-informasi terbaru. Teman-teman bebas berkomentar pada setiap postingan tanpa harus mempunyai akun blogspot...ingat pembaca yang baik adalah pembaca yang meningglkan komentar.
 
Support : Aneka10 on Facebook | Twitter @aneka_10 | Author
| fachriphoto
Copyright © 2013. aneka10 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger